Thursday, March 5, 2009

Serasa Jadi Artis :)

Ketika saya mengundurkan diri dari pekerjaan saya yang terakhir, banyak orang-orang yang mengirimi saya SMS, email, dll dari sekedar bertanya mengapa saya mengundurkan diri sampai menawarkan memberi mobil (yang ini bohong ;p).

Saya tidak akan menuliskan secara detil seputar pengunduran diri saya, tapi saya ingin menyampaikan tanggapan saya terhadap beberapa pertanyaan yang seringkali diajukan.

  • Kenapa mengundurkan diri Pak? "Karena saya ingin mencari pengalaman baru". Sebenarnya saya agak malas menjawab pertanyaan seperti ini, dan inginnya saya menjawab dengan pertanyaan juga, "Kenapa tidak mengundurkan diri?". Tapi untuk mempersingkat, saya sering menjawab seperti yang di atas.

  • Sekarang dimana Pak? "Sudah tidak di Laguboti lagi", atau "Masih di sini-sini aja". Ini juga pertanyaan yang biasanya males saya jawab, karena tidak tahu apa tujuan pertanyaannya. Memangnya kalau saya kasih tahu posisi mau ngirim hadiah gitu? Hehehe

  • Gimana rencana ke depan Pak? Kapan S2? Pertanyaan yang seperti ini tidak pernah saya balas, karena menurut saya itu sangat personal. Memangnya saya harus kasih tahu rencana-rencana saya ke depan ke semua orang? Hehehehe..

  • Bapak mau mobil? Ya mau dong, masa ya mau lah :)


Mohon maaf kalau misalnya ada pertanyaan-pertanyaan yang tidak saya bales, kemungkinan itu karena saya tidak merasa nyaman dengan pertanyaannya, atau saya sedang tidak memiliki media untuk menjawab sampai akhirnya lupa :)

8 comments:

  1. Aku pernah baca buku Pak Andar Ismail mengenai cara untuk menahan seseorang untuk meng-cancel perpindahannya(dalam kasusnya pak Andar menahan Pendeta yang mau pindah-red). Dan katanya cukup berhasil.
    Aku gak tau, mhsa/i Pi Del udah mencoba cara ini belum.
    Menangis beramai2 di depan rumah orang yang mau pindah itu, sampai akhirnya dia merasa tak tega meninggalkannya.. Dan akhirnya memilih untuk tetap tinggal. :D

    Anyway, bersyukurlah pak karena banyak yang bertanya sama bapak, karena itu artinya: mereka sangat membutuhkan kehadiran bapak disana dan pastinya menyayangi bapak juga.

    Aku cuma berharap, adik2ku disana tetap memiliki dosen-dosen handal yang memang bisa diandalkan.

    Semoga di tempat baru, bapak bisa berkarya lebih lagi.. God bless U :)

    ReplyDelete
  2. Sampai 1 jam menjelang keberangkatan saya dari Del hampir tidak ada mahasiswa yang mengetahui saya akan pergi (hanya beberapa saja). Pas saya akan pergi, beberapa mahasiswa/i yang sebagian besar adalah anak-anak ASPA 2006 berkumpul di depan asrama dan menyanyikan lagu Boanonhu do Ho. Jadinya saya berangkat dengan perasaan tenang :)

    ReplyDelete
  3. aku jadi iri nih sama pak gandhi. apa sih rahasianya? :D


    (jalan-jalan di dunia blog)

    ReplyDelete
  4. widiw...
    pantesan aja kemarin smsku ga dibalas (emang sapa gw??)...
    *udah jadi artis booookksss :)

    ReplyDelete
  5. Bah, kapan kau pernah kirim SMS? Tapi sekarang saya prefer dihubungi melalui email saja *sok sibuk*

    ReplyDelete
  6. ciee...dah jadi artis neh ya dad....huh..pantesan az...

    ReplyDelete
  7. Bah, kan judulnya "serasa" artinya gak jadi artis beneran anakku :)

    ReplyDelete