Friday, November 21, 2008

GMail makin asik

Saya adalah penggemar setia GMail, semenjak saya mengenalnya *malu* saya selalu menggunakannya. Perlahan-lahan saya tinggalkan yang lama (Yahoo!), milis-milis yang saya ikuti saya alihkan semuanya ke GMail. Walaupun si Yahoo! mencoba merayu saya dengan fitur unlimited space tapi saya tetap tidak tergoda.


Apa yang membuat GMail begitu spesial? Inilah yang saya "rasakan":



  • Email dianggap conversation. Jadi setiap email yang saling berbalas, dikelompokkan dalam satu thread, sehingga mudah mencari siapa yang membuka topik dan reply-reply yang mengikutinya.

  • Unlimited Filter, beda dengan si Yahoo yang agak pelit.

  • Konsep label, dan bukan folder. Awalnya memang agak kikuk karena terbiasa dengan konsep folder si Yahoo, tapi akhirnya sangat berguna. Lebih mudah dimanage.

  • Mudah mem-flag email-email penting.

Dan sekarang, kenikmatan itu semakin meluap karena ditambahkannya fitur theme yang membuat si GMail menjadi lebih cantik. Saya menggunakan theme Shiny yang membuat si GMail menjadi tampak lebih anggun *malu*.


Ah, si Google memang jago memanjakan penggemar. Ntah kejutan apalagi yang dipersiapkannya.

3 comments:

  1. perlu dicoba nih! ("seraya berlari menuju TKP")

    ReplyDelete
  2. Huss, jangan bawa-bawa gaya kaskus di sini :D

    ReplyDelete
  3. wah...aku malah ga berminat buat account di Gmail..
    heheh...

    ReplyDelete