Saturday, November 8, 2008

Cem betul aja

"Kami memberikan bukti, bukan janji".


Kata-kata di atas semakin sering saya dengar di radio lokal yang memang akhir-akhir ini semakin dipenuhin oleh kampanye parpol-parpol menjelang pemilu 2009 tahun depan.


Yang bikin eneg (mau muntah), orang-orang yang mengatakan kata-kata tersebut adalah orang "asing" dalam pengertian adalah orang kota (tidak tinggal di Bonapasogit) yang baru-baru ini datang ke kampung karena keperluan kampanye, yang tentu saja belum jelas apa kontribusinya (dia dan partainya) yang juga kebanyakan adalah partai-partai baru) untuk kemajuan daerah ini, tapi dengan seenak udelnya mengklaim "memberikan bukti", cem betul aja kawan ini, amagoi amang, accit nai ate-atekku (mak jang, sakitnya hati ku).


Tapi, hepeng do na mangatur negara on (uangnya yang mengatur negara ini), kalau dia (dan partainya) punya banyak uang, sukanya lah, mau ngomong akan mengembangkan pertanian, mau menggratiskan pengobatan, mau bilang Dian Sastro lebih cantik dari Aura Kasih itu terserah dia lah.


Mudah-mudahan rakyat sekarang sudah lebih pintar memilih, mana yang tulus mengembangkan daerah Bonapasogit, mana yang cuman mau mem-buncit-kan diri sendiri. Tapi agak ragu juga bah, cemana lah, kabupaten tetangga aja baru "mengalaminya" :(


Ambal ni hata (by the way), ngapain pulak awak mikirin politik, mendingan matikan radio, nyalakan MP3, dan baca-baca ebook.

2 comments:

  1. nga dibereng ho iklan Lux na baru ces?
    na bagak an disi si Dian Sastro...botul...serius ahu ces...kalah telak ma si Aura Kasih langsung.

    (terjemahan nya tanggung jawab si empunya blog)

    yeah

    ReplyDelete
  2. @Faber:
    Ah, itu kan bisa-bisanya si pembuat iklan, makeupnya dibuat yang bombastis, padahal aslinya... who knows? hehehe

    ReplyDelete