Wednesday, December 24, 2008

Komik untuk Liburan

Hari Minggu, 21 Desember 2008 yang lalu saya berkesempatan pergi ke Medan dengan menumpang mobil kampus yang kebetulan digunakan beberapa staff karena ada urusan ke Medan. Sedikit informasi mengenai urusan staff di Medan adalah dalam rangka Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang tahun ini diadakan pada bulan Desember (biasanya bulan Mei), mungkin ini karena akan ada Pemilu bulan April 2009 nanti.


Sebenarnya saya tidak ada agenda khusus di Medan, cuman ingin menghabiskan waktu libur saja, supaya tidak bosan sendiri di lingkungan kampus yang luasnya segambreng. Sesampainya di Medan, saya menyempatkan diri jalan-jalan di tempat acara PRSU, dengan harapan bisa dapat brosur mengenai tempat-tempat pariwisata di Sumatera Utara. Tapi karena hari itu adalah hari terakhir PRSU dan malamnya akan ada acara penutupan, tidak banyak pavillion yang buka, hanya beberapa, dan brosur-brosur nya sudah habis. Malamnya saya menginap di rumah teman, sekalian tukar-tukar informasi mengenai kondisi terkini.


Esoknya saya pergi ke Gramedia di bilangan Gajah Mada, dan sedang ada diskon besar-besaran di sana, 30% untuk semua produk (kecuali elektronik). Saya yang maniak buku mulai kalap dan menjelajah sana-sini untuk mencari buku yang menarik. Sayangnya Gramedia ini sepertinya kurang up-to-date, karena beberapa buku baru yang saya cari tidak ada. Akhirnya saya cuman membeli tiga "komik", satu komik Kambing Jantan (yang sudah lama saya nantikan), satu komik Kartun Riwayat Amerika Serikat (saya tertarik mengetahui sejarah Amerika dari awal sampai menjadi negara adidaya), dan yang ketiga adalah komik biografi George Soros (saya tertarik mengetahui riwayat hidup salah seorang investor unggul yang diduga turut berkontribusi mengacaukan perekonomian Indonesia tahun 1998).


Setidaknya tambah aktifitas yang bisa saya lakukan selama libur ini selain rencana-rencana saya yang lain.

1 comment:

  1. [...] menurut saya cukup wajar, berhubung jumlah halamannya banyak, dan lagi, saya membelinya dari Toko Buku Gramedia yang sedang diskon 30%, jadi saya hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp. [...]

    ReplyDelete